Gerobak Ketoprak

Gerobak Ketoprak

     Malam minggu adalah malam yang sangat disukai oleh anak anakku, karena malam libur untuk belajar dan kadang kadang kami makan malam di luar. Sehingga menjadi malam yang dinanti nantikan kehadirannya. 

     Persimpangan jalan ini sudah sering kami lewati dan sering melihat tulisan KETOPRAK pada sebuah gerobak. Sedikitpun tidak ada minat dengan nama makanan tersebut .
Entah kenapa Najwa gadis kecilku setengah bersorak, " Bu, kita makan disana saja ya, kan kita tak pernah makan dekat sana." Sambil menunjukkan sebuah gerobak yang bertuliskan KETOPRAK.

     Kami pesan ketoprak 5 piring dengan abang penjual. Kami berlima sama sama memperhatikan si abang lagi meramu ketoprak. Cabe rawit, bawang putih, bawang merah serta kacang tanah goreng, gula merah diulek menjadi satu setelah halus dimasukkan air asam, irisan lontong daun, bihun, irisan tahu, toge digaul menjadi satu dan dihidangkan dalam piring. Sesaat setelah kami rasa langsung keluar kata kata, " Rupanya Ketoprak ini sama rasanya dengan lontong pecal." Sambil senyum simpul


Desi Yarni
SMPN I Kundur Utara
Karimun - Kepri


Komentar

Postingan populer dari blog ini

BELUT GORENG CABE HIJAU

MENULIS 3 ALENIA

LONTONG SAYUR