LONTONG SAYUR

LONTONG SAYUR


       Wow, sudah banyak ketinggalan proses pembelajaran onlinne yang dipandu oleh omjay. Hal ini bukan disengaja tatepi karena kesibukan yang terlalu padat. Walaupun dinamakan lockdown tapi pekerjaan melebihi sebelum lockdown. Ini lah kemudahan kalau pembelajaran online yang sewaktu waktu bisa dikerjakan sambil sarapan LONTONG SAYUR yang enak sekali.

       Na, " Lontong sayur." kataku kepada ibu warung yang telah biasa dengan pesananku setiap pagi. Sekolah mempunyai 6 kantin yang akan memenuhi sarapan pagi sampai ke siang tempat anak anak sekolah untuk jajan. tanpa terkecuali guru nya yang tidak sempat sarapan dirumah. Sebenarnya sih untuk makan siang telah selesai dikerjakan pada waktu subuh. Tetapi kalau sarapan lebih suka disekolah, mengapa? Karena kalau sarapan dirumah terlalu pagi  dan juga terburu buru harus cepat sampai ke sekolah.

         Kembali lagi ke lontong sayur di kantin sekolah. Lontong sayur di kantin kalau dirasakan agak manis, mungkin karena konsumennya anak-anak sekolah yang kurang begitu suka pedas. Ibu warungnya sudah tau kalau aku yang pesan pasti langsung lontong sayur ditambah cabe rawit halus. Karena diriku kurang suka manis dan terlebih jiwa minangnya sangat melekat di lidah. "Orang minang kalau belum pedas belum makan."

DESI YARNI, S.Pd
SMPN I KUNDUR UTARA
KARIMUN - KEPRI
Http://Desinajwa.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BELUT GORENG CABE HIJAU

MENULIS 3 ALENIA