MENULIS BUKU DALAM SEMINGGU

Resume ke - 12
Belajar menulis gelombang ke - 7

Narasumber          :  Prof Richardus Eko Indrajit
Materi                    :  Menulis Buku Dalam Seminggu
Waktu                    :  13 April  2020



       Prof Richardus Eko Indrajit yang lahir Jakarta pada tanggal 24 Januari 1969 pada malam ini akan memberikan materi tentang Menulis Buku Dalam Seminggu. Pada pertemuan malam ini ada banyak pertanyaan yang diajukan peserta yang sangat beragam dan dijawab oleh prof Eko dengan  moderator pak Bambang.

       Materi diawali dengan pertanyaan dari mr Bams, " Apayang ingin prof eko bagikan kepada kami." Ketika pandemi seperti sekarang ini semua orang harus berkarya dan bekerja dari rumah. Yang terpenting adlaah menjaga stamina tubuh agar tidak turun, sehingga tidak mudah terserang oleh virus corona. Prof Eko adalah sebagai  dosen sekaligus konsultan serta mengajar dari berbagai ilmu serta pengalaman sudah menjadi DNA dalam tubuh prof eko. Karena masa lockdown ini prof eko mengajar lewat Streaming youtube yaitu EKOJI CHANNEL. Bukupertama beliau yang terbit adalah Manajemen Sistem dan Teknologi  Informasi. Diterbitkan oleh Elex Media Computindo, ternyata buku tersebut menjadi Best Seller. Halini lah yang menyebabkan prof eko ketagihan menulis sehingga sebelum tidur beliau menulis satu halaman dan dalam 3 bulan ada sekitar 100 halaman. 


       Bagaimana trik  menulis buku dalam seminggu? Beliau menyuruh buka EKOJI CHANNEL, Ada 6 pertanyaan sederhana  yang dikasih untuk diselesaikan dalam waktu satu minggu yaitu 5W1H :
1. Apa yang dimaksud dengan digital mindset
2. Mengapa digital mindset sangat dibutuhkan
3.Siapa yang harus merubah mindsetnya
4. Dimana digital mindset harus diterapkan
5. Bagaimana cara menerapkannya
Nah, satu hari tulis satu berarti 6 hari sudah jadi dan hari ketujuh bukunya sudah bisa diterbitkan. 

     Untuk menjadi penulis dan youtuber  diatur waktunya sehingga keduanya bisa menghasilkan uang dan bisa untuk menghidupi keluarga. Semuanya bisa menulis jika ada kemauan  dan carilah apa yang disukai dan dikuasai.      


DESI YARNI, S.Pd
SMPN I KUNDUR UTARA
KARIMUN - KEPRI
Http://Desinajwa.blofspot.com




Komentar

Postingan populer dari blog ini

BELUT GORENG CABE HIJAU

MENULIS 3 ALENIA

LONTONG SAYUR